Kembali Ke Janda Lama



Peringkat, adalah unsur pemicu semangat. Ia kebanggaan, prestise kata orang-orang pandai. Saya jadi uring-uringan ketika traffick rank Alexa blog SembarangKlik! ini makin hari maki melorot. Dari angka 500-an terus turun sampai 800-an. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Semula saya menuduh, perangai saya yang suka gonta-ganti template ini penyebabnya. Namun setelah nanya-nanya ke Mak Adang Google, saya vonis penyebabnya adalah google sanbox.

Tapi setelah Mak Adang Google saya desak terus apa penyebabnya, akhirnya ketahuan bahwa alamat blog yang saya gunakan yakni dot co dot cc sudah diblokir google. Dengan demikian semua ‘domain co.cc diblokir’ atau mengalami deindex dari semua hasil pencarian Google.

Domain co.cc diblokir oleh Google dari semua hasil pencarian (deindex), karena Google menganggap website co.cc menyebarkan spam, virus, worm dan mayoritas memiliki konten berkualitas rendah. Pantesan, blog iini hilang dari peredaran.

Berikut saya kutipkan penjelasan yang diterangkan oleh infoteknologi
Co.cc dikenal orang sebagai layanan domain gratis, namun yang tidak diketahui banyak penggunanya adalah sebenarnya mereka hanya mendapat akses ke subdomain saja, sehingga bila domain co.cc diblokir Google maka semua subdomain co.cc akan otomatis terkena blokir juga.
Berikut penjelasannya:

Co.cc berbeda dengan .com, .co.id atau co.uk karena domain ini adalah second-level hierarchy main domain.
Co.cc memiliki second-level hierarchy .cc, sama halnya dengan infoteknologi.com yang memiliki second-level hierarchy yaitu .com
Situs Co.cc kebanyakan orang, misal: nico.co.cc memiliki pangkat yang sama dengan nico.infoteknologi.com

Tindakan Google membakar lumbung untuk mengusir tikus, berakibat buruk bagi website co.cc yang memiliki konten orisinil / menarik sekaligus juga membuat kesal semua blogger / pemilik website ber subdomain co.cc yang sudah mencurahkan usahanya untuk membangun website mereka.

Belum ada pengumuman apakah Google akan membatalkan tindakan pemblokiran co.cc atau tidak, karena tanpa Google dimana lagi orang dapat menemukan website mereka ? Bing, Yahoo ? Yang bener aja gan.. :)

Akhirnya saya harus ikhlaskan apa yang hilang. Saya harus kembali ke BUGIH LAMO alias "janda lama" yaitu blogspot.

Redaksi TNCMedia

Support media ini via Bank Rakyat Indonesia (BRI)- 701001002365501 atau melalui Bank OCBC NISP - 669810000697

Posting Komentar

Silakan Berkomentar di Sini:

Lebih baru Lebih lama