Menyegarkan Blog dengan Refresh Otomatis


Untuk menyegarkan” kembali halaman blog ataupun website dapat diakali dengan memanfaatkan fungsi refresh.  Fungsi refresh ini kurang lebih sama saja tujuannya  dengan fungsi refresh yang terdapat di  browser internet. Cuma bedanya yaitu fungsi ini diatur agar berjalan dan bekerja  secara otomatis, jadi anda tidak usah menekan tombol refresh pada tool bar.

Bagaimana cara  membuatnya?
Anda cukup  hanya menempatkan kode berikut di atas antara <head> .... </head>  :
Kode yang harus anda copy paste adalah:

<meta http-equiv="refresh" content="10"/>



Angka sepuluh pada kode conten=”10”/> mengandung maksud bahwa proses refresh akan di lakukan dalam rentang waktu 10 detik. Set saja angka sesuai keinginan anda, namun sebaiknya jangan dengan angka yang terlalu cepat karena pengunjung blog anda akan kesal dan merasa terganggu.

Fungsi lain dari refresh adalah untuk menyegarkan kembali halaman-halaman blog anda. Kecuali itu refresh juga dapat berfunngsi sebagai Redirect dari satu URL addres ke URL addres yang lain. Ini berfungsi jika anda ingin membawa pengunjung blog atau situs anda ke alamat situs yang anda inginkan. Misalnya Anda yang sudah lama nge blog, lantas membuat blog atau situs baru dan  blog yang lama tidak ingin di aktifkan lagi (di non aktifkan). Jadi apabila ada pengunjung yang mengunjungi alamat blog tersebut akan secara otomatis di bawa langsung ke alamat baru yang di inginkan, dengan syarat memakai fungsi Refresh yang disetting cepat yakni waktu refresh di set 0 (nol) detik.
Dengan demikian fungsi Redirect ini melengkapi fungsi pesan yang anda cantumkan bahwa alamat situs atau blog sudah pindah alamat
Fungsi Redirect ini bisa di buat dengan kode :


<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=tulis alamat URL tujuan di sini"/>

(Catatan Uda Satria: alamat URL itu misalnya http://ekasatriataroesmantini.blogdetik.com

Gimana, Oke….???



Redaksi TNCMedia

Support media ini via Bank Rakyat Indonesia (BRI)- 701001002365501 atau melalui Bank OCBC NISP - 669810000697

1 Komentar

Silakan Berkomentar di Sini:

Lebih baru Lebih lama