Saran Terbaik untuk Para Karyawan



JANGAN benci pensiun karena suatu saat Anda akan pensiun baik secara sukarela maupun tidak. Lalu bagaimana cara menghadapinya?

1. Bangun rumah lebih awal. Baik itu rumah pedesaan atau rumah perkotaan. Membangun rumah di usia 50 bukanlah sebuah prestasi. Jangan terbiasa dengan rumah pemerintah. Kenyamanan ini sangat berbahaya. Biarkan seluruh keluarga Anda bersenang-senang di rumah Anda.
 
2. Pulanglah. Jangan terpaku pada pekerjaan sepanjang tahun. Anda bukan pilar departemen Anda. Jika Anda meninggal hari ini, Anda akan segera diganti dan operasi akan dilanjutkan. Jadikan keluarga Anda sebagai prioritas.

3. Jangan mengejar promosi. Kuasai keterampilan Anda dan jadilah yang terbaik dalam apa yang Anda lakukan. Jika mereka ingin mempromosikan Anda, tidak apa-apa jika tidak, tetaplah positif pada pribadi Anda.

4. Hindari gosip kantor atau pekerjaan. Hindari hal-hal yang mencoreng nama atau reputasi Anda. Jangan ikut-ikutan memfitnah atasan dan kolega Anda. Jauhi pertemuan negatif yang hanya menjadikan orang sebagai agendanya.

5. Jangan pernah bersaing dengan atasan Anda. Jari-jarimu akan terbakar. Jangan bersaing dengan rekan-rekan Anda, Anda akan menggoreng otak Anda.

6. Pastikan Anda memiliki bisnis sampingan. Gaji Anda tidak akan memenuhi kebutuhan Anda dalam jangka panjang.

7. Menghemat uang. Biarkan itu dipotong secara otomatis dari slip gaji Anda.

8. Pinjam pinjaman untuk berinvestasi dalam bisnis atau untuk mengubah situasi agar tidak membeli kemewahan. Beli kemewahan dari keuntungan Anda.

9. Jaga privasi hidup, pernikahan, dan keluarga Anda. Biarkan mereka menjauh dari pekerjaan Anda. Ini sangat penting.

10. Setia pada diri sendiri dan percaya pada pekerjaan Anda. Berada di dekat atasan Anda akan mengasingkan Anda dari rekan kerja Anda dan atasan Anda mungkin akhirnya akan mencampakkan Anda ketika dia pergi.

11. Pensiun dini. Cara terbaik untuk merencanakan keluarnya Anda adalah ketika Anda menerima surat kerja. Waktu terbaik lainnya adalah hari ini. Pada usia 40 sampai 50 keluar.

12. Ikut kesejahteraan kerja dan jadilah anggota aktif selalu. Ini akan banyak membantu Anda ketika segala kemungkinan terjadi.

13. Ambil hari cuti, manfaatkan itu dengan mengembangkan rumah atau proyek masa depan Anda.. biasanya apa yang Anda lakukan selama hari cuti tahun adalah cerminan dari bagaimana Anda akan hidup setelah pensiun.. Jika itu berarti Anda menghabiskan semuanya dengan menonton serial remote control di dunia Zee, tidak ada yang berbeda setelah pensiun.

14. Memulai proyek saat masih bertugas atau bekerja. Biarkan proyek Anda berjalan sambil bekerja dan jika tidak berjalan dengan baik, mulai proyek lain hingga dapat berjalan dengan baik. Ketika proyek Anda berjalan dengan baik, pensiunlah untuk mengelola bisnis Anda. Kebanyakan orang atau pensiunan gagal dalam hidup karena mereka pensiun untuk memulai sebuah proyek daripada pensiun untuk menjalankan sebuah proyek.

15. Uang pensiun bukan untuk memulai suatu proyek atau membeli stand atau membangun rumah tetapi uang untuk pemeliharaan atau pemeliharaan kesehatan Anda. Uang pensiun bukan untuk membayar biaya sekolah atau menikah dengan istri muda, melainkan untuk menjaga diri sendiri.

16. Ingatlah selalu, ketika pensiun jangan pernah menjadi contoh untuk menjalani kehidupan yang menyedihkan setelah pensiun, tapi jadilah teladan bagi rekan kerja untuk memikirkan pensiun juga.

17. Jangan pensiun hanya karena sudah selesai atau kini menjadi beban perusahaan dan hanya menunggu hari kematianmu saja. Pensiun muda atau selagi energik untuk menikmati bangun pagi sambil minum kopi, menikmati sinar matahari, menerima uang dari bisnis Anda, mengunjungi tempat-tempat indah yang Anda lewatkan dan menghabiskan waktu menyenangkan bersama keluarga. Mereka yang pensiun terlambat, menghabiskan sekitar 95% waktunya di tempat kerja dibandingkan dengan keluarga dan itulah sebabnya mereka merasa sulit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ketika pensiun tetapi akhirnya mencari pekerjaan lain sampai mereka meninggal. Jika mereka tidak mendapatkan pekerjaan lain, mereka akan meninggal lebih awal.

18. Pensiun di rumah Anda daripada di akomodasi pemerintah sehingga ketika Anda pensiun Anda dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan masyarakat yang membesarkan Anda. Tidak mudah untuk menyesuaikan diri tinggal di suatu lokasi setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun di rumah perusahaan atau di rumah pemerintah.

19. Jangan biarkan tunjangan pekerjaan membuat Anda melupakan masa pensiun Anda. Tunjangan kerja hanya dimaksudkan untuk membuat Anda rileks, menyelesaikan pekerjaan sementara waktu terus berjalan. Ingatlah ketika Anda pensiun, tidak ada yang akan memanggil Anda bos jika Anda tidak memiliki bisnis yang layak.

20. Jangan benci pensiun karena suatu saat Anda akan pensiun baik secara sukarela maupun tidak.

Semoga ini bisa membantu Anda memandang kehidupan secara positif. (A.H Gulany)


Redaksi TNCMedia

Support media ini via Bank Rakyat Indonesia (BRI)- 701001002365501 atau melalui Bank OCBC NISP - 669810000697

Posting Komentar

Silakan Berkomentar di Sini:

Lebih baru Lebih lama