Profil Ang Tjoen Ming alias Dato Tahir Menantu Mochtar Riady


TAHIR, yang kini dikenal sebagai Dato Sri Tahir adalah suami dari Rosy Riady — putri konglomerat pendiri Lippo Group, Mochtar Riady, yang dinikahinya tahun 1974.

Tahir termasuk salah satu dari sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dilantik Jokowi, Jumat (13/12/2019). Pelantikan itu tercatat dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 137/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan dalam Keanggotaan Wantimpres.

Tahir sendiri adalah konglomerat pendiri Mayapada Group, kelompok bisnis yang bergerak di bidang perbankan, jaringan rumah sakit dan, yang paling menonjol, real estat.

Menurut catatan Forbes.com per hari Selasa ini, 31 Desember 2019, kekayaan bersih Tahir mencapai $ 5,2 miliar, naik dibandingkan ketika majalah Forbes merilis Daftar Orang Terkaya Indonesia.

Pada 2019, majalah Forbes  mendaulat Tahir sebagai orang terkaya ke-7 di Indonesia. Nilai kekayaan yang ada di kantongnya mencapai US$4,8 miliar pada tahun ini. Bila dibandingkan dengan tahun lalu, peringkat Tahir turun.

Namun pundi-pundi kekayaannya meningkat dari sebelumnya US$4,5 miliar. Bahkan, Tahir kerap mengungguli mertuanya, salah satu taipan nasional, Mochtar Riady yang kekayaannya 'cuma' US$2,3 miliar pada 2018.

Tahir secara bersama juga merupakan pemegang lisensi media yang menerbitkan Forbes Indonesia.

Putri Tahir, Grace, adalah presiden komisaris Propertindo Mulia Investama, perusahaan properti yang tercatat di bursa efek pada tahun 2018, di mana keluarganya memiliki saham. (*)


BIODATA

  • Nama Lahir : Ang Tjoen Ming
  • Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 26 Maret 1952
  • Pasangan : Rosy Riady
  • Anak : Grace Tahir, Jane Tahir, Victoria Tahir, Jonathan Tahir
  • Orang tua : Ang Boen Ing (ayah), Lie Tjien Lien (ibu)
  • Almamater : Universitas Nanyang

(Sumber : Forbes, CNN Indonesia, Kompas, Wikipedia. Gambar : google)


Dari: Medium


Redaksi TNCMedia

Support media ini via Bank Rakyat Indonesia (BRI)- 701001002365501 atau melalui Bank OCBC NISP - 669810000697

Posting Komentar

Silakan Berkomentar di Sini:

Lebih baru Lebih lama