Pasar Jongkok Pekanbaru


PASAR JONGKOK di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Riau ternyata sangat diminati oleh kalangan mahasiswa. Alasanya, selain praktis dan murah, waktunya yang buka pada malam hari juga memungkinkan mahasiswa memiliki waktu untuk datang.



Iva Mairisti, mahasiswi salah perguruan tinggi di Pekanbaru bercerita tentang daya tarik Pasar Jongkok yang dihuni sekitar 500 pedagang kaki lima tersebut. Dalam blog pribadi yang baru-baru ini diupdate, Iva mennceritakan bagaimana suasana nyaman terasa di pasar tersebut.

Pasar Jongkok terletak di Jalan HR.Soebrantas KM 10,5 Panam, Pekanbaru, Riau (disepanjang halaman kompleks pertokoan dekat Kantor Riau Pos). Pasar Jongkok mulai beroperasi dari sekitar pukul 17:00 WIB – 24:00 WIB.

"Nah, kenapa namanya Pasar Jongkok? Dinamakan Pasar Jongkok karena para penjual biasa membentangkan dagangannya diatas tikar tepat diatas tanah. Jadi setiap kita mau belanja dan milih barang dagangannya, kita mesti jongkok untuk memilihnya," jelas Iva dalam postingannya yang sangat menarik.

Diakui oleh Iva Mairisti, keberadaan Pasar jongkok sangat membantu masyarakat kelas bawah. Makanya tak heran ampir setiap malam suasana pasar Jongkok lumayan ramai.

"Pasar Jongkok terbilang cukup ramai, terutama oleh mahasiswa kere seperti saya," ungkap Iva.

Hal tersebut dikarenakan harga barang-barang yang dijual sangat pas untuk kantong mahasiswa. Kualitas barang pun menurut. Iva cukup memuaskan, tergantung pengunjung pandai memilih atau tidak.

Di Pasar Jongkok masyarakat dan mahasiswa bisa menemukan berbagai jenis keperluan. Mulai dari tas, baju, celana, kaos kaki, dompet, parfum, sepatu dan masih banyak lainnya lagi.

Untuk kebutuhan kuliner, di Pasar Jongkok kita juga bisa menemukan berbagai jenis jajanan seperti bakso, nasi goreng, jus, martabak dan lain sebagainya.

Mengenai harga, Iva menceritakan pengalamannya berbelanja beberapa item barang keperluannya sehari-hari sebagai mahasiswa.
⁠ "Saya ⁠⁠ tidak membeli banyak barang, hanya sebuah baju (Rp. 55.000), dompet (Rp.20.000), parfum( Rp.5.000) dan koas kaki (Rp. 5000). Pengennya waktu itu beli baju santai yang kain bali gitu. Kayaknya enak buat santai, harganya pun hanya Rp.15.000.

Di akhir postingannya, Iva mengajak anak-anak muda yang berkunjung ke Riau, khususnya ke Kota Pekanbaru untuk datang ke Pasar Jongkok.

"Untuk sobat yang datang ke Pekanbaru, Riau. Kalau mau belanja murah, datang saja ke Pasar Jongkok. Dijamin dapat barang yang unik dan murah-murah. Apalagi sekarang sudah nyaman dengan disediakannya lahan parkir (sekali parkir seribu perak). *3
Redaksi TNCMedia

Support media ini via Bank Rakyat Indonesia (BRI)- 701001002365501 atau melalui Bank OCBC NISP - 669810000697

Posting Komentar

Silakan Berkomentar di Sini:

Lebih baru Lebih lama