Teman yang Layak Diremove di Facebook

Tiap hari ada saja status di facebook yang mengeluhkan tentang pertemanan. Seorang teman menulis di statusnya, “Hari ini meremove dua teman. Abis, statusnya itu-itu mulu!” Ada pula status yang mengabarkan bahwa matanya pusing melihat foto-foto yang hampir tiap jam diupload oleh facebooker lain. Seorang facebooker mengatakan bahwa ia tidak akan mengkonfirmasi permintaan pertemanan dari mereka yang menyamarkan profil-nya, bahkan ia berencana hendak menghapus beberapa temannya yang memiliki nama aneh-aneh dan info profilnya membingungkan.

Menurut saya, sikap seperti demikian tidak terlalu elok dipelihara. Bisa jadi hal itu disebabkan karena faktor kejenuhan belaka, sehingga hati jengkel saja membaca status yang muncul di beranda. Selain faktor kejenuhan, penyebab lain tindakan menghapus pertemanan adalah karena korban remove tidak sekalipun mau mengomentari statusnya, bahkan sekedar mengacungkana jempol pun tidak.

Pokoknya banyak alasan untuk menendang seseorang dari daftar teman!

Namun, sikap yanag paling baik adalah, cobalah menikmati apa yang tertera di beranda facebook anda. Entah itu status ataupun foto dan tautan tertentu. Tidak ada salahnya membaca status yang muncul. Siapa tahu ada manfaatnya. Bahkan status yang sekedar menunjukkan kehadirran si empunya akun pun layak untuk dibaca. Lapangkanalah hati. Kalaupun jengkel dan jenuh, anda bisa melewatinya saja. Tapi tak perlu senewen. Facebook jangan terlalu diseriusi, santai sajalah!

Namanya juga perkampungan facebook. Ya, macam-macam kelakuan orang. Ibarat di dunia nyata, jika anda tidak suka dengan seseorang, anda cukup menghindar saja atau melewatinya. Tak perlu membunuh orang, bukan?

Kalaupun anda hendak meremove sebaiknya tentukan kriterianya. Minimal harus memnuhi 5 hal berikut:
5 Teman yang Layak Diremove:

1. Teman yang statusnya mengandung SARA.
2. Teman yang status dan kirimannya selalu mengandung pornografi dan vulgar pula.
3. Teman yang selalu mencantumkan kata-kata jorok di statusnya.
4. Teman yang statusnya mengandung penghinaan pada seseorang, agama atau suku bangsa.
5. Teman yang status dan komentarnya selalu memancing permusuhan.

Mari belajar menikmati dan menghargai!
Redaksi TNCMedia

Support media ini via Bank Rakyat Indonesia (BRI)- 701001002365501 atau melalui Bank OCBC NISP - 669810000697

Posting Komentar

Silakan Berkomentar di Sini:

Lebih baru Lebih lama