Natural Gol dari Gonzales Untuk Indonesia

Gol Cantik Gonzales
Sebuah gol cantik dari Cristian Gonzales mengantarkan timnas Indonesia untuk sementara unggul 1 – 0 atas Pilipina di babak pertama pada semifinal pertama AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010 Gol yang berasa dari umpan silang Firman Utina tersebut gagal diantisipasi Etheridge . Gonzales yang menyeruduk dari belakang berhasil menyundul bola ke tiang kanan gawang Pilipina.

Disaksikan sekitar 80 ribu penonton, Indonesia tampak sedikit kesulitan meladeni permainan Pilipina yang dihuni 8 pemain naturalisasi. Umpan-umpan jauh Indonesia banyak mentok di lini belakang lawan. Sementara striker Irfan Bachdim di semifinal kali ini cukup memberikan kontribusi meyakinkan dengan membuat repot lini pertahanan Pilipina. Irfan menciptakan 3 tendangan bebas untuk Indonesia, kendati belum membuahkan Gol.

Untuk partai krusial ini pelatih Riedl kembali menerjunkan Firman Utina, Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah yang disimpan saat menghadapi Thailand di duel terakhir Grup A.

Di lini belakang, Markus Haris Maulana tetap dipercaya sebagai kiper dan akan dibentengi oleh back four andalan, Zulkifli Syukur, Maman Abdurachman, Hamka Hamzah dan M Nasuha.

Kuartet lini tengah M Ridwan, Firman Utina, Ahmad Bustomi dan Oktavianus Maniani tetap jadi andalan untuk mengirim suplai bola ke dua striker, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim. (RCTI/detiksport)
Redaksi TNCMedia

Support media ini via Bank Rakyat Indonesia (BRI)- 701001002365501 atau melalui Bank OCBC NISP - 669810000697

Posting Komentar

Silakan Berkomentar di Sini:

Lebih baru Lebih lama