Kang Abik Jadi Sutradara 'Dalam Mihrab Cinta'




Kang Abik, atau familiar dengan nama Habiburrahman El Shirazy yang terkenal lewat novel Ayat-Ayat Cinta nekad menyutradarai sendiri film Dalam Mihrab Cinta. Skenario film ini ditulis berdasarkan novel Kang Abik sendiri. Mengapa Kang Abik ngotot menyutradarai film ini? Apakah novelis yang dikenal produktif ini mampu?

Beruntung Kang Abik, pernah ikut terlibat dalam pembuatan film Ketika Cinta Bertasbih arahan sutradara Chairul Umam yang juga diangkat dari salah satu novelnya. Kang Abik dipercaya sebagai asisten sutradara.

Kendati demikian, semasa di Aliyah dan mahasiswa di Al Azhar ia sudah kerap menjadi sutradara teater, disamping tentunya belajar dari berbagai hal. Karena menyadari kapasitasnya sebagai pemula di bidang penyutradaraan, Kang Abik tetap meminta Chairul Umam sebagai supervisor untuk film perdananya ini.

Dalam Mihrab Cinta bercerita tentang tentang perjuangan seorang remaja yang sempat khilaf. Namun, dengan kekuatan cinta dari orang-orang dekatnya, pada akhirnya ia mampu ditarik kembali ke jalan yang lurus.

"Pesan yang ingin disampaikan film ini, siapapun, kalau didorong untuk berbuat tidak baik, bisa benar-benar jadi orang yang tidak baik," kata dia. "Tapi sebaliknya, kalau dimotivasikan terus-menerus untuk menjadi baik dan diberi ruang untuk berbuat baik, dia benar-benar bisa menjadi orang baik. Contohnya, ada pada kisah Samsul Hadi dalam film ini," kata Kang Abik.

Di Film produksi SinemArt ini akan dibintangi okleh wajah-wajah yang sudah cukup terkenal, di antaranya Dude Herlino, Asmirandah, dan Meyda Sefira.
Redaksi TNCMedia

Support media ini via Bank Rakyat Indonesia (BRI)- 701001002365501 atau melalui Bank OCBC NISP - 669810000697

Posting Komentar

Silakan Berkomentar di Sini:

Lebih baru Lebih lama